RSS

Karakter Ban Pirelli di F1 2012

07 Mei

Karakter ban Formula 1 sejak Pirelli masuk sebagai pemasok tunggal ban F1 2011 lalu, memang membuat beberapa pembalap yang tidak menyukai strategi penggantian ban lebih sering jadi gerah. Ada yang menganggap bahwa strategi ini malah membuat pembalap tidak bisa memaksimalkan performa mobilnya.

Namun semua alasan tersebut, membuat Mark Webber angkat bicara. Menurutnya protes beberapa pembalap tentang karakter ban Pirelli yang terlalu cepat menurun, tidak seharusnya dilakukan. Sebab dari sisi tontonan, degradasi ban ini akan menarik ketimbang menggunakan ban yang tahan lama. Dimana para pembalap mencetak lap tercepat dari lap ke lap, dimana jarak diantaranya semakin jauh.

“Ban adalah bagian terpenting dari balap Formula 1. Memang ada perbedaan besar dengan masa lalu, dimana ban lebih awet dan pembalap bebas mengeksplorasi performa terbaik mobilnya. Namun sekarang kompetisi seperti itu tidak cocok, karena orang-orang juga butuh tontonan yang seru. Lagi pula semua orang mempunyai paket yang sama,” papar Webber.

“Pembalap manapun pasti suka mencetak lap tercepat dari lap ke lap, namun itu tidak membuat balap F1 jadi lebih disukai orang. Mencoba untuk cari sesuatu yang lebih baik di pertengahan balapan, justru jadi bagian yang sangat menarik. Apakah itu sengaja di desain atau tidak, tapi itu kenyataan yang membuat balapan jadi menarik,” papar Webber. (otosport.co.id)

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13881991&page=50

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 7, 2012 in Formula 1

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: