RSS

Cara Mod GTA SA

14 Mar

Sebelumnya kita harus punya GTA IMG tool (Download adf.ly/Kpoxp) *Link tinggal copy-paste di adress bar, kemudian klik skip ad. Seterusnya juga sama*

Nah Sekarang cara nge- Mod nya

1. Untuk download MOD’nya banyak site yang nyediain. tapi biasaanya gw pake http://adf.ly/Kpqzv atau ega http://adf.ly/KprDj karena banyak pilihannya. di google juga banyak.

2. Setelah ketemu Mod yang mau kalian Download.. Extract File nya ke sebuah Folder.. Beri nama Foldernya “Mod” (terserah sih.. tapi ini recommended dari saya)

3. Lalu liat.. Biasanya ada readme didalamnya.. Nanti di situ di jelaskan File mana yang harus di “Replace” atau di “Add” Seperti ini..

4. Setelah tau file mana yang harus kita replace.. Kita Buka IMG Tool v2.0 lalu klik file > Open
seperti ini..

 

5. Nanti akan muncul file >cutscene

>gta3
>gta_int
>player
baca lagi readme nya.. di situ di tulis.. harus buka file yang mana..  seperti ini..

kalau yang di gambar di samping saya ini.. Mod dengan Skala Besar.. maka dari itu yang perlu di edit banyak.. tapi kalau yang lain kebanyakan hanya perlu edit satu saja..

6. Setelah tau mana yang harus di buka (misalnya gta3).. kita buka gta3 nya.. nanti akan muncul layar seperti ini. 

setelah muncul layar seperti ini.. kita baca readme nya.. di situ disebutkan file mana yang harus di edit.. kita misalkan.. file nya adalah.. “Flash1.txd”.. Klik tombol “f2” di keyboard anda..nanti akan muncul layar seperti ini..

7. akan muncul box search.. tulis di situ.. “flash1.txd” lalu klik find next.. nanti file yang kita cari akan menjadi abu-abu seperti ini..

 

8. Lalu setelah seperti itu.. klik Kanan di “flash1.txd” nanti akan muncul pilihan.. Extract, Replace, Delete, dan Rename.. kita pilih extract.. lalu buat folder yang namanya Back Up.. dan lalu extract file “flash1.txd” nya disitu.. Hal ini di lakukan untuk mem back Up file tersebut.. karena.. jika Mod yang kita pakai Rusak.. Game nya bisa rusak.. alias tidak bisa di mainkan lagi.. jadi jika error.. kalian hanya perlu mengganti file yang error dengan file yang sudah di Back Up..

9. Setelah di Extract.. kalian Klik kanan lagi di File “flash1.txd” tersebut.. lalu pilih replace.. setelah itu akan muncul  window seperti ini…

10. Setelah Seperti ini.. kalian cari Mod yang tadi kalian download.. dan namanya harus sama.. Tidak Boleh salah…. kalau sudah ketemu.. klik 2 kali file tersebut..
11. Jika Lebih dari satu file yang kalian download..( Misalnya ada “flash1.dff” , “flash1.txd” terus lakukan Step 5 sampai selesai..

12. Jika Semua Mod telah me replace old file.. klik Commands > Rebuild Archive…. Tunggu sampai selesai.. jika sudah selesai.. kalian exit IMG Tool nya.. lalu mainkan GTA nya..

SUMBER(dengan beberapa perubahan): http://t-97corner.blogspot.com/2011/06/cara-nge-mod-gta-san-andreas-dengan-img.html

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 14, 2013 in Games, Panduan, Teknologi

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: